Ditinggal Melayani Pembeli, Dapur Rumah di Trenggalek Ludes Terbakar

Kondisi dapur rumah tinggal puing-puing setelah dilalap api

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Dapur Rumah milik Sutiyah Tatik (60 ) warga Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek ludes terbakar, Selasa (28/8/2018) sekitar pukul 19.30 Wib. Api diduga berasal dari tungku yang baru dipergunakan untuk memasak air.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB, setelah dua unit mobil damkar Pemkab Trenggalek di kerahkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang dialami korban ditafsirkan mencapai jutaan rupiah.

 “ Benar rumah bagian dapur milik Sutiyah telah ludes terbakar, dugaan sementara api berasal dari tungku bekas memasak air.  Api kemudian membesar dan menyulut kayu kering tak jauh dari tungku selanjutnya membakar dapur rumah,’’ ucap Wakapolsek Gandusari Ipda Sumitro.

Kejadian itu berawal  korban baru saja memasak air di dapur yang menggunakan kayu bakar pada tungku. Korban seorang penjual jamu, pada saat memasak air ada pembeli. Selanjutnya oleh korban ditinggal melayani pembeli.

Kemudian api tersebut membesar dan menyulut tumpukan kayu di dekatnya dan membakar dapur rumahnya hingga membakar seluruh peralatan dapur.

“ Api berhasil padam setelah di padamkan oleh dua unit damkar di bantu petugas dan masyarakat sekitar. Sedangkan kasus saat ini telah ditangani  Polres Trenggalek,’’pungkas Ipda Sumitro. (sup/ham)