2 Wanita Penghuni Rumah Kos Terjaring Razia Penegak Perda Pamekasan

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM: 2 orang wanita penghuni rumah kos di salah satu tempat rumah kos di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis 30 Agustis 2018, terpaksa harus berurusan dengan pihak Aparat Penegak Peraturan Daerah (PERDA) setempat. Pasalnya, ke 2 orang perempuan itu salah satunya tidak ber KTP.

Menurut Moh Hasanurrahman, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan dan Selaku PPNS Satpol PP Pamekasan mengatakan,
Razia ke tempat-tempat rumah kos dan hotel di lingkungan Kabupaten Pamekasan yang digelar oleh aparat penegak perda itu, merupakan Agenda Operasi Gabungan Lintas Satuan.

“Yang terjaring operasi gabungan lintas satuan tadi, karena diantara mereka salah satunya tidak memiliki identitas/KTP, sementara satunya yang bertamu itu tidak melapor kepada aparatur desa dalam kurun waktu 1 X 24 jam sebagaimana sesuai dengan tata tertib di tempat kos tersebut,” kata Moh. Hasanurrahman, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Pamekasan, kamis (30/08).

Hasanurrahman menjelaskan, Ke 2 orang perempuan yang terjaring razia petugas gabungan itu, menurut keterangannya atas nama NH, Warga Dsn. Mendalan Kulon, Ds. Mendalanwangi, Kec. Wagir, Kab. Malang, dan NHL dengan alamat yang sama.

Setelah dilakulan penindakan oleh petugas Satpol PP Pamekasan, kedua orang perempuan yang terjaring razia petugas gabungan tersebut kemudian dilepas. Kendati demikian, keduanya dihimbau untuk melapor ke RT/Kades setempat termasuk Penjaga Kosnya sebagaimana sesuai dengan Tata Tertib di tempat kos tersebut.(Nang/Ifa).