Nahas, Niat Hati Bakar Sampah Pakan Ternak, Kandang Sapi & Dapur Terbakar

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM: Nasib sial dialami Maryono, Warga Dusun Laok Sabe, Desa Baddurih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan Madura Jawa Timur. Niat hatinya ingin membersihkan sampah dengan cara dibakar, malah kandang sapi dan dapur miliknya turut terbakar, Sabtu 01 September 2018.

Maryono mengatakan, sebelumnya nyala api sampah, tidak terlalu besar. Namun saat ditinggal sejenak, sampah pakan ternak yang dibakar itu kemudian membesar dan menjalar ke dinding kandang yang terbuat dari anyaman bambu, hingga akhirnya membakar seluruh kandang.

“Saya melihat ada kepulan asap dari kandang. Kemudian saya berlari sambil berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar,” kata Maryono, pemilik kandang dan dapur yang terbakar, sabtu (01/2018).

Sementara itu, Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono, membenarkan bahwa musibah tersebut terjadi. Mendapat laporan masyarakat setempat, pihaknya dengan cepat menerjunkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api.

“Berdasarkan laporan warga jika di Dusun Laok Sabe Desa Baddurih telah terjadi kebakaran. Kami langsung menuju lokasi dengan satu unit mobil damkar,” pungkasnya.

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Namun dapur yang bersebelahan dengan kandang sapi itu, turut terbakar. Sementara, kerugian akibat kejadian ini ditaksir berkisar Rp 10 juta. (Nang/Ifa).