Polsek Pogalan, Tingkatkan Kedisiplinan Lakukan Pemeriksaan Anggota

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Dalam meningkatkan kedisiplinan anggota, Kanit Provos Polsek Pogalan melakukan pemeriksaan anggota secara rutin. Pemeriksaan dilaksanakan setelah apel pagi di halaman Mapolsek dan dipimpin oleh Wakapolsek Pogalan, Senin (3/9/2018).

Pemeriksaan tersebut terkait kelengkapan anggota saat melaksanakan tugas, seperti memeriksa sikap tampang, surat-surat kelengkapan diri dan kendaraan pribadi masing-masing anggota.

“ Kami memeriksa Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izim Mengemudi (SIM), STNK ranmor Dinas maupun Ranmor pribadi, dan Kartu tanda kepemilikan pinjam pakai Senjata Api bagi yang membawa senjata api,” ucap Wakapolsek Pogalan Iptu Kaelani.

Sementara Kapolsek Pogalan AKP Warjito mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan tersebut sudah dilakukan secara berkala dan rutin setiap satu minggu sekali dengan acak waktu.

“Hal itu untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan tertibnya anggota baik dalam administrasi maupun kinerja, agar pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal,” ungkapnya.

Menurut AKP Warjito, pemeriksaan ini juga untuk menekankan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksananaan tugas sesuai dengan peraturan yang diundangkan.

“ Saya minta kepada seluruh anggota agar mengutamakan disiplin sebagai langkah awal kesiapsiagaan menjalani tugas sebagai anggota Polisi,’’ pungkasnya.(sup/ham)