Apel Bersama TNI-POLRI Sambut Dandim Baru

PASURUAN, KANALINDONESIA.COM: Ada pemandangan yang tak biasa saat digelar apel pagi di halaman Mapolres Pasuruan, Senin (3/9/2018) pagi. Nampak puluhan personil TNI AD dari Kodim 0819 Pasuruan, turut mengikuti apel pagi yang diadakan oleh pihak kepolisian tersebut.

Selidik punya selidik, ternyata acara apel pagi bersama tersebut, diadakan guna melepas dan menyambut pejabat utama Komandan Kodim 0819-Pasuruan, dari Dandim yang lama Letkol Inf Mulliadi yang akan bertugas di Kostrad-Mabes TNI, kepada Dandim yang baru yaitu Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos yang sebelumnya bertugas sebagai Danyon Arhanud Gedangan-Sidoarjo.

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, bersama dengan Letkol Inf Mulliadi dan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, dengan komandan apel adalah Kapolsek Nongkojajar AKP A.Sukhiyanto.

“Acara lepas sambut Dandim 0819-Pasuruan ini sengaja digelar di halaman Mapolres Pasuruan. Karena selama menjabat sebagai Dandim Pasuruan, Letkol Inf Mulliadi, telah bersinergi baik dengan kami, situasi Kamtibmas terkendali,” ujar Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono.

Selain itu menurut Kapolres, kegiatan apel bersama ini sebagai bentuk *Sinergitas TNI-Polri* dalam mempererat mitra kerja, dan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan.

Usai sambutan oleh Kapolres Pasuruan, dilanjutkan dengan kesan dan pesan oleh Letkol Inf Mulliadi selama menjabat sebagai Dandim 0819-Pasuruan. Kemudian perkenalan oleh Dandim baru Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, lalu pemberian cindera mata kepada Letkol Inf Mulliadi oleh Kapolres.

Dan sebagai acara penutup, kedua pejabat tersebut dibopong oleh anggota TNI-Polri menuju lobby Mapolres untuk memotong tumpeng bersama, serta sarapan bersama seluruh anggota Kodim 0819 maupun Polres Pasuruan.

“Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Inf Mulliadi, dan terima kasih atas kerjasama/sinergi nya selama ini dengan kami. Dan selamat datang kepada Letkol Arh Burhan Fajari Arfian di wilayah Pasuruan, semoga sinergi yang baik antar institusi ini bisa selalu terjaga demi kondusifitas di Kabupaten Pasuruan,” urai Kapolres Pasuruan. (bet)