Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Kendal Ringsek Tertabrak Kereta Api Matarmaja

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Kendal ringsek setelah nerobos palang pintu rel kereta api di Desa Sudipayung, Kecamatan Ngampel yang tertabrak Kereta Api Matarmaja, Selasa (04/09/2018).

Mobil jenis CRV dengan nopol H 59 D plat merah yang dikemudikan M Asari (40) yang beralamat Brangsong-Kendal mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD dr Soewondo Kendal.

Muhammad Makmun Wakil ketua DPRD Kendal saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa dirinya dan korban baru saja pulang dari kunjungan kerja ke Cirebon. Usai mengantar ke rumahnya beralamat di Desa Penanggulan, Kecamatan Pegandon korban akan pulang ke rumahnya di Brangsong.

“Dia setelah mengantar saya pulang ke rumah habis kunjungan dan dia bilang pingin pulang ke rumahnya Brangsong,”katanya.

Kasatlantas Polres Kendal Edy Sutrisno mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa adanya kecelakaan kereta api dan mobil dinas Wakil ketua DPRD Kendal di perlintasan palang pintu di Desa Sudipayung, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal.

Dikatakan, mobil dinas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal Honda CRV H-59-D berjalan dari arah utara menuju arah selatan atau kaliwungu sesampainya di perlintasan KA berpalang pintu pada saat berjalan di jalur kereta hilir atau utara dari arah timur berjalan KA Matarmaja no loko CC2019215 jurusan Malang-Senen Jakarta. Karena jarak sudah dekat Kereta Matarmaja menabrak bodi samping kiri Kbm CRV kemudian pengemudi terpental keluar mobil.

“Korban kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit, petugas langsung melakukan olah TKP karena kejadian di perlintasan kereta berpalang pintu,”jelasnya. (Eko)