TNI Pecahkan Rekor Muri Dengan Tari Gemu Famire

SEMARANG, KANALINDONESIA.COM: Pemecahan rekor muri Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Tari Gemu Famire secara serentak hari ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia baik dari unsur TNI angkatan darat, Laut maupun Udara dengan jumlah peserta 305.000 orang se Indonesia, DIY sejumlah 24.000 orang dan di Semarang sejumlah 8.000 orang.

Titik di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang acara tersebut dilaksanakan dengan Tari Gemu Famire. Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 06.00 pagi yang dihadiri 8.000 orang dari kalangan TNI, Polri, Pelajar dan Masyarakat umum.

Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan acara kegiatan TNI dengan Tari Gemu Famire ini sukses dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dan memecahkan rekor muri.

“untuk wilayah Jateng dan DIY digelar di 5 tempat yakni lapangan Simpang Lima Semarang, Lapangan Jendral Sudirman Ambarawa, Lapangan Lanud Adi Sumarmo Surakarta, Lapangan Lanud Adi Sucipto Yogyakarta dan Lapangan Wijaya Kusuma Purwokerto,” ujarnya disela – sela acara kegiatan senam, Selasa (4/9/2018) dilapangan Simpang Lima.

Menurutnya, lagu Gemu Famire merupakan lagu daerah asli Indonesia Maumere Nusa Tenggara Timur (NTT) diharapkan menjadi lebih dikenal di masyarakat Indonesia.

” wilayah 074 sekitar 3500 orang, 073 sekitar 3000 orang, 072 sekitar 6000 orang dan 071 sekitar 3500 orang. Itu semua untuk wilayah area Jawa Tengah,”tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, pejabat TNI, Polri dan Pemda. (Ndi)