Sidang Paripurna DPRD Trenggalek, Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi P-APBD

H Mugiyanto , Ketua Fraksi Demokrat sampaikan PU Fraksi pada sidang paripurna pembahasan nota P-APBD tahun 2018

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: DPRD Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur,  menggelar sidang paripurna pembahasan skala prioritas yang akan dilaksanakan dalam Perubahan APBD tahun 2018.

Banyak hal prioritas seperti belanja anggaran, pendapatan, kesiapan siaga bencana serta kebutuhan yang harus diselaraskan dalam kebutuhan pembangunan.

“Prioritas pembangunan tersebut dimulai dari perekonomian masyarakat UMKM, Pariwisata serta lainnya yang menunjang pembangunan di Trenggalek,” ucap Samsul Anam Ketua DPRD Trenggalek, Rabu (5/9/2018).

Menurut Samsul Anam, mengenai peningkatan pendapatan daerah semua fraksi menghendaki terobosan dari pemerintah daerah untuk mengupayakan bagaimana pendapatan asli daerah bisa meningkat.

Juga tentang belanja anggaran yang nampaknya harus ada efisiensi pembelanjaan, hal tersebut masuk dalam strecing yang harus dilaksanakan.

” Semua menjadi penting karena saling berkaitan. Seperti halnya insfrastruktur dan pendidikan juga menjadi bagian penting dalam pembangunan trenggalek yang menjadi peioritas,” imbuhnya

Ditambahkan, semua di induk sudah masuk dan masukan semua pihak sangat baik. Terobosan yang harus dilaksanakan menjadi sangat penting disaat kita berbicara mengenai pembangunan Trenggalek ke depan.