Disdag Gelar Pasar Murah Material Bangunan di Daerah Terdampak Gempa

Pegawai Supermarket bahan bangunan (Depo Jaya Bangunan) tengah menurunkan perlengkapan bahan bangunan yang akan dijual ke masyarakat terdampak gempa, di pasar eks UKM Tanjung, Kamis (6/92018).

TANJUNG,KANALINDONESIA.COM- Dinas perdagangan NTB bersama Satgas Pangan Polda NTB gelar pasar murah sekaligus operasi pasar (OP) di pasar Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU). Hal ini merupakan upaya pemerintah sebagai stimulan sekaligus menstabilkan harga untuk masyarakat KLU pasca gempa.

“Tidak hanya Satgas Pangan Polda NTB, Dinas Perdagangan Kab. Lombok Utara juga ritel modern dan Supermarket Bahan Bangunan (Depo Jaya Bangunan) ikut bekerjasama dalam kegiatan ini,” ungkap,Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani, di Eks Pasar UKM Tanjung, Kamis (6/9/2018).

Selly menjelaskan, dihari pertama ini hanya sebagai uji coba saja, untuk melihat intensitas pembeli. Sebab kalau jumlah pembelinya banyak, rencannya pasar murah ini tetap  dilanjutkan. Karena besoknya akan di datangkan lagi semua jenis bapok seperti daging dan ayam.

“karena kalau saya lihat aktifitas ekonomi nya sudah mulai bangkit,” sambung Selly.

Menurutnya, saat ini pasar juga sudah hidup kembali dan sudah terlihat perputaran perekonomiannya. Bahkan UKM juga sudah mulai bangkit. Sebab itu Selly menghadirkan beberapa ritel moderen seperti Transmart, Ruby dan Alfamart juga Depo Bangunan.

“Tapi setelah ini kita mundur dan masyarakat KLU yang melanjutkan karena ini kita hanya stimulan saja,”jelasnya.

Lanjutnya, Sama seperti operasi pasar bahan bangunanannya, hal ini hanya sebagai stimulan saja. Inilah yang dikatakan Pemerintah harus hadir di tengah bencana.

“Karena kita hadir disini  untuk memberikan masyarakat harga yang murah,” katanya.

Lanjutnya, untuk masyarakat yang rumahnya rusak ringan juga bisa membeli semen disini. Karena harga yang dijual normal dan murah tidak sesuai dengan harga yang di pasar.

Sebab harga ini memang di khususkan untuk masyarakat yang terdampak gempa.

“ Semua kami sediakan, seperti arco juga tandon, dan  besok rencananya akan membuat tenda yang besar untuk menjual semua perlengkapan untuk bangun rumah,” pungkasnya.(Idam)