Ermalena: Saya Yakin Lombok Segera Bangkit Lagi

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Hj Ermalena saat diwawancara di depan lapangan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Jumat (7/9/2018).

TANJUNG, KANALINDONESIA.COM: Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Hj Ermalena yakin Lombok akan segera bangkit dari keterpurukannya pasca diguncang gempa. Hal ini diakuinya, karena melihat tingkat kepedulian masyarakat masih sangat bagus.

“Kemarin kenapa macet sepanjang jalan, karena memang banyak sekali keluarga-keluarga mereka yang datang ke Lombok dan peduli,” ungkapanya, di lapangan Tanjung, Lombok Utara, jumat (7/9/2018).

Ia mengaku, sudah ada di Lombok pasca gempa yang terjadi di Sembalun,Lombok Timur. Dan dihari ke dua sudah ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Bahkan saat itu sudah ikut bergabung dengan bupati KLU, H Najmul Akhyar. Ia juga mengaku setiap harinya pulang pergi dari Mataram ke Lombok Utara. Namun, terakhir dihari ke tiga Ermalena merasa kagum yang luar biasa ketika melihat rasa kepedulian orang-orang akan gempa ini.

“Juga masalah yang di posko, tingkat tolong menolong masyarakat sangat luar biasa,” katanya sambil tersenyum.

Hal inilah yang meyakinkannya Lombok cepat bangkit. Membantu mempercepat kebangkitan Lombok, Ermalena berencana mengadakan rapat di pemerintah pusat, untuk meminta semua pemerintah pusat memberikan bantuan.

Sebab, sudah disepakati bahwa bencana Lombok ini bukan bencana Nasional. Karena itu, Dirinya meminta seluruh pemerintah harus memberikan bantuan.

“Karena saya juga masuk dalam tupoksi kesehatan, makanya kita terus presure mereka untuk memberikan perhatian,” tegasnya.

Lanjutnya, saat ini sudah banyak rumah sakit darurat dan tenda darurat dibangun untuk pelayanan kesehatannya. Bahkan renovasi rumah sakit dan puskesmas juga sedang dilakukan. Karena itu dirinya beberapa waktu lalu, sudah bersurat ke BNPB untuk percepatan masa recovery.

“Karena ini harus didorong terus,” sambungnya.

Katanya, Senin akan datang segera diadakan rapat di DPR RI, dengan mengundang semua instansi terkait. Bersama Fahri Hamzah dirinya ingin memfasilitasi pertemuan itu, guna memberikan perhatian khusus untuk Lombok.

“Dan saat ini kita jangan berbicara Indonesia dulu yah, kita bicara NTB dulu,” Pungkasnya.

Sebab, katanya bencana di Lombok ini cukup besar. Lombok Utara ini merupakan kabupaten yang terparah setelah Lombok timur dan Lombok barat. Karena itu, Dirinya harus meyakinkan rehabilitasinya berjalan dengan baik.

“Makanya saya keliling mulai dari bawah sampai atas, untuk melihat langsung proses di lapangan itu seperti apa dan itu harus saya lihat sendiri,” pungkasnya. (Idam)