Lomba Tembak Pangdam IV Diponegoro Cup II Di Ikuti Sejumlah 300 Petembak Seluruh Indonesia

SEMARANG, KANALINDONESIA.COM: Lebih  dari 300 petembak dari beberapa propinsi di Indonesia menunjukkan kemahiran sekaligus berkompetisi pada ajang bergengsi  Lomba Tembak  Pangdam IV / Diponegoro Cup II  Championship IPSC Level III  tahun 2018 yang digelar di lapangan Tembak Gatot Subroto, Meteseh, Semarang (8/9/2018).

Di lapangan tembak Gatot Subroto ini para peserta melaksanakan materi lomba reaksi/IPSC, Rifle, PCC dan Fun Game. Dan rencananya lomba tembak ini akan berlangsung hingga Minggu (9/9/2018).

Lomba tembak yang merupakan kerjasama Kodam IV/Diponegoro dengan IPSC, Perbakin, dan  Diponegoro Shooting Club ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke 73 TNI dan HUT ke 68 Kodam IV/Diponegoro yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Acara pembukaan Lomba Tembak  Pangdam IV / Diponegoro Cup II  Championship IPSC Level III  tahun 2018 dihadiri Ketua Umum dan Pengurus PB Perbakin, Pangdam Jaya, Kasdam, Wakapolda Jateng, Walikota dan Forkopimda Kota Semarang, Ketua dan Pengurus Perbakin Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang dan para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto S.Sos M.Si. saat membuka lomba menjelaskan selain dalam rangka HUT TNI dan Kodam IV, saya ingin memanfaatkan moment Asean Games melalui penyelenggaraan lomba tembak untuk mananamkan nasionalisme khususnya kepada para atlet tembak.

“Saya ingin menggugah para atlet tembak untuk memacu diri memberikan kontribusi melalui cabang olah raga tembak”, kata Wuryanto

Menurutnya, Hal ini mengingat pada moment Asean Games cabang olahraga menembak belum bisa menunjukkan prestasi yang membanggakan. Maka diajang ini lah para petembak melatih dan menunjukkan kemampuan menembak.

Maka kegiatan ini, lanjutnya, diselenggarakan untuk mengasah kemampuan menembak serta menambah semangat berkompetisi para atlet agar dapat lebih berprestasi baik di event nasional maupun event internasional.

Dikatakan Wuryanto, Jadikan ajang ini sebagai sarana dan bahan evaluasi terhadap semua kegiatan dan latihan menembak yang telah dilakukan selama ini, karena bagi prajurit kemampuan menembak merupakan sebuah keharusan.

Tak hanya itu, lanjutnya, ajang ini diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana menjalin silaturahmi serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara TNI, Polri, atlet Perbakin maupun seluruh komponen masyarakat dari berbagai penjuru tanah air.

Sementara itu, bagi masyarakat menembak dapat menjadi wahana untuk menyalurkan hobi, refreshing maupun untuk mengembangkan potensi menembak yang dimiliki dalam rangka meraih prestasi.

Pada kesempatan ini Mayjen TNI Wuryanto S.Sos. M.Si. memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara, Ketua Umum PB Perbakin beserta Jajarannya, IPSC, DSC dan pihak-pihak yang telah berpartisipasi serta membantu terlaksananya kegiatan ini. (Ndi)