Ekspo, Desa Tambaksari Pamerkan Khas Insdustri Tempo Doeloe

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah desa Tambaksari kecamatan Rowosari bersama KKN PPM UPGRIS menggelar kegiatan kampung ekspo.

Kampung ekspo menyajikan hasil insdustri rumahan yang di kemas dalam bentuk alkulturasi desa Tambaksari tempo doeloe. Kampung ekspo yang dibuka anggota DPRD Kendal H Munawir S.sos bersama Kepala desa Tambaksari Untung Mujiono dengan memukul gong, Sabtu (08/9/2018) malam.

Ketua panitia tim KKN UPGRIS Bayu Kurniawan mengatakan, ekspo kampung tempo doeloe diadakan selama tiga hari yakni Sabtu-Senin.

Dijelaskannya, ekspo tersebut sebagai bentuk eksploitasi desa Tambaksari jaman dahulu sekaligus mengenalkan kepada generasi muda agar.

“Jadi kegiatan ekspo tersebut dikemas menyerupai tempo doeloe mulai dari bazar, tempat, makanan, cempling dan obor tempo doeloe,”katanya.

Sementara Kepala desa Tambaksari Untung Mujiono mengatakan, ekspo tersebut berkaitan dengan industri rumahan, kegiatan ini rangkain dari 40 orang KKN UPGRIS yang menggembleng seluruh Industri rumahan yang ada di desa Tambaksari.

“Ekspo mengangkat tematik tempo doeloe, dengan melibatkan Pokdarwis, industri rumahan dan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan sudah berjalan ke tiga kalinya,”ungkapnya.

Anggota DPRD Kendal H Munawir mengatakan, Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kepala desa Tambaksari yang didukung KKN UPGRIS yang menampilkan hasil Inssustri rumahan tempo doeloe.

“Saya berharap kegiatan tersebut bisa dilirik oleh Pemerintah dan Dinas terkait bisa mengalokasikan anggaran untuk mewujudkan desa yang makmur, karena dengan adanya wisata dapat menaikan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Kendal,”tandasnya.(eko)