KONI Kendal Tatgetkan Masuk 10 Besar Porprov 2018

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Kendal

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Pemkab Kendal akan menyediakan anggaran sebesar Rp. 3 miliar untuk bonus bagi para atlet Kendal yang meraih medali pada Porprov ke-15 tahun 2018 yang akan berlangsung pada 19-25 Oktober 2018.

Anggaran tersebut itu akan diajukan pada APBD Perubahan 2018. Hal ini disampaikan Kepala Disporapar Kendal, Tavip Purnomo usai Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Kendal periode 2018-2022, Sabtu (7/9/2018) di Pendopo Kabupaten Kendal.

“Kami akan ajukan anggaran di APBD Perubahan tahun ini untuk bonus kepada atlit Porprov 2018,”katanya.

Dikatakan Tavip Purnomo, selain itu, Disporapar juga mengajukan anggaran untuk pembiayaan seluruh kegiatan persiapan Porprov sebesar Rp 3,4 miliar.

Persiapan Porprov itu di antaranya untuk biaya Training Center seluruh atlet Porprov selama sebulan dan kebutuhan para atlet selama mengikuti kegiatan Porprov di Surakarta nanti, mulai dari perlengkapan, transportasi termasuk konsumsi.

“Kami optimis bisa meningkatkan prestasi, sesuai target masuk peringkat 15 besar, naik dari peringkat 23 pada Porprov sebelumnya,”tuturnya.

Sementara itu Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, pada Porprov tahun ini KONI Kendal mengirimkan 230 atlet dari 17 cabang olahraga.

Sebagai upaya meningkatkan kemampuan para atlet agar bisa meraih prestasi, KONI Kendal telah mengadakan Puslatkab sejak enam bulan lalu dan mengadakan Training Center selama satu bulan mulai 16 September sampai 15 Oktober mendatang.

“Kami akan memberikan motivasi khusus selama satu hari yang diikuti seluruh atlet dan pelatih agar benar-benar siap, baik fisik maupun mental dalam bertanding di Porprov nanti,”ungkapnya.

Menurutnya, potensi yang dimiliki para atlet Kendal cukup besar. KONI Kendal optimis bisa meraih target di peringkat 15 besar, bahkan masuk 10 besar. Pada Porprov lalu, Kendal hanya berada pada peringkat ke-23 dari 35 kabupaten/kota di Jateng.

“Beberapa cabor unggulan di antaranya atletik, angkat berat, bridge, sepak takraw, dan cabor lainnya juga bagus,”katanya.

Bupati Kendal Mirna Annisa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur berhrap, KONI Kendal mampu membangun olahraga di Kab Kendal lebih maju untuk meningkatkan prestasi.

Bahwa potensi olahraga di Kab Kendal cukup tinggi dan memiliki keunggulan yang dibuktikan dengan keikutsertanya lima atlet Kendal pada even Asian Games tahun ini. Harapannya agar momentum Asian Games bisa membawa kebangkitan olahraga di Kab Kendal.

“Asian Games bisa untuk memacu agar kebangkitan Kendal. Selain itu faktor pembina, pengurus dan pelatih untuk bersama-sama mengoptimalkan potensi yang dimiliki dengan tekad yang kuat untuk bisa meraih prestasi yang tentunya akan membanggakan Kabupaten Kendal,”tuturnya.

Lima atlet Kendal yang ikut Asian Games hadir di acara Pelantikan Pengurus KONI Kendal. Pemkab Kendal pun memberikan penghargaan kepada lima atlet tersebut.(eko)