Diduga Konsleting Listrik, Rumah & Seluruh Isinya Di Pamekasan Hangus Terbakar

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM
Untuk yang kesekian kalinya, peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kali ini, sebuah rumah beserta isinya, milik warga Dusun Pandih, Desa Taraben, Kecamatan Larangan Pamekasan, hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran rumah yang dilaporkan warga desa setempat kepada pihak BPBD Pamekasan sekira pukul 11.15. Wib itu, merupakan rumah milik Ibu Sulalah. Mendapat informasi itu, pihak BPBD langsung bergerak cepat menuju lokasi kebakaran untuk melakukan tindakan pemadaman api.

“Kebakaran rumah ini milik ibu sulalah warga setempat. Sedangkan penyebab kebakaran, saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian, namun dugaan sementara, karena konsleting listrik,” Kata Budi Cahyono, RTC Supervisor BPBD Kabupaten Pamekasan, kamis (13/09)

Budi menjelaskan, peristiwa kebakaran itu telah menimbulkan kerugian rumah habis terbakar, 2 sepeda motor, dan barang-barang berharga lainnya serta sertifikat rumah dan seluruh isi rumah.

“Untuk barang-barang isi rumah yang juga hangus terbakar yakni, 3 yunit lemari, 2 yunit tempat tidur, dan 1 buah televisi,” jelas Budi.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di kabupaten Pamekasan untuk kali ini, terdata sebagai kejadian peristiwa kebakaran yang ke 89 kalinya. Data tersebut, terhitung sejak per bulan januari hingga tanggal 13 September 2018 tahun ini.

Beruntung, untuk peristiwa kebakaran kali ini korban jiwa nihil. Namun seluruh kerugian yang dialami korban, berkisar hingga Rp. 100 juta.(Nang/Ifa).