Kapolres Bangkalan Melepas Bantuan 6 Truk Tangki Air Bersih ke Desa Desa Alami Kekeringan

BANGKALAN, KANALINDONE SIA.COM: Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan, sekitar pukul 9.00 pagi melepas bantuan 6 truk tangki air bersih kedesa – desa yang mengalami krisis air bersih. Tepatnya ke Desa Banyoning Dajah dan Banyoning Laok Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan Madura.

Menurut penjelasan Kapolres Bangkalan, pendistribusian 6 truk tangki berisi antara 5 ribu – 6 ribu liter air bersih itu dalam rangka memperingati HUT Polantas ke – 63 pada tanggal 22 September 2018 yang akan datang.

“Polres Bangkalan berbagi dengan masyarakat yang mengalami kesusahan berupa droping air bersih di dua desa tersebut. Sesuai informasi yang disampaikan Kapolsek Geger, AKP Bidarudin. Ditengah musim kemarau yang menvapai puncaknya pada tahun 2018 ini,” terang AKBP Boby Paludin Tambunan kepada sejumlah awak media usai melepas keberangkatan 6 truk tangki yang mengangkut air bersih tersebut, Kamis, (13/9/3018).

Kapolres Bangkalan berharap dengan bantuan droping air bersih itu bisa meringankan beban masyarakat. Saat ini Polres Bangkalan masih menginventarisir desa – desa yang mengalami krisis air bersih serupa. Tidak tertutup dari kemungkinan pihaknya akan mendistribusikan air bersih ke desa – desa yang juga mengalami paceklik air bersih.

“Informasinya beberapa desa di Kecamatan Konang juga mengalami paceklik air bersih. Kemungkinan bantuan berikutnya kita akan arahkan kesana,” pungkas Kapolres Bangkalan. (yans).