Polres Kendal Amankan BB Narkoba Jenis Sabu Sebanyak 53 gram

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Dari hasil Operasi Antik Candi 2018 Polres Kendal berhasil mengamankan 6 tersangka dengan barang bukti Narkoba jenis Sabu sebanyak 53 gram dan 2 butir pil ekstasi.

Wakapolres Kendal Kompol A’an Hardhiansyah mengatakan, proses penangkapan yang dilakukan Satresnarkoba Polres Kendal dengan pengejaran Tersangka sedang menggunakan Narkotika jenis sabu.

“Anggota yang menyergap tersangka dan melakukan penyelidikan, dan hasil penyelidikan bahwa benar adanya beberapa tempat yang menjual atau sebagai pengedar. Pada saat penyergapan didapati ada yang menggunakan sehingga anggota langsung mengangkapnya” Jelas Wakapolres Kendal, Jum’at (14/9/2018).

Penangkapan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat tentang maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkotika. Sementara untuk tersangka ‘Fathul yang memiliki Sabu seberat 50 gram dan berniat untuk menjual kembali barang tersebut.

Fathul mengaku ia mendapat Sabu dari luar negeri dan membawa barang melalui jalur laut dan udara.

“Saya dapat barang di Malaysia. Prosesnya dari Malaysia ke Batam saya menggunakan Kapal kemudian dari Batam ke Semarang naik Pesawat. Barang saya taruh di dalam Perut dengan cara menelannya,”ungkap Fathul.

Atas tindakan pelaku saat ini dikenakan UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 ayat 1 dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun serta pasal 112 ayat 2 dengan ancaman Seumur atau minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. (Eko)