Siswa Al Karomah Gelar Kajian Di Tebing Grunggungan

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Puluhan siswa yang tergabung dalam Organisasi Intra Sekolah (Osis), Madrasah Al Karomah Telaga Ganding Sumenep Madura, melaksanakan kegiatan berupa kajian ilmiah. Kegiatan tersebut digelar di wisata di Tebing Grunggungan Desa Rombiya Timur Ganding Sumenep, jumat malam (14/09/18).

Muhammad Khafif SH selaku Pembina osis Al Karomah mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dikonsep dengan cara yang berbeda yaitu dengan membangun tenda atau camping di alam terbuka, tujuannya agar siswa bisa mampu mengkaji akan kebesaran allah lewat ke indahan alam terbuka, karena dilokasi tersebut juga menyajikan alam yang asri dan indah karena dapat melihat laut selatan Madura.

“Kita ingin nuansa yang beda, kalau sebelumnya kegiatan hanya di sekolah sekarang kita coba di alam terbuka”, terang Khafif.

Menurut Khafif, tema dalam kajian tersebut terkait dengan Muharam atau tahun hijriyah, karena saat ini banyak generasi muda yang tidak tahu dengan penanggalan atau bulan hijriyah sehingga dirasa perlu untuk didiskusikan sekaliguas diamalkan setiap hari.

“Seharusnya kita sebagai umat islam petokanya ke kalender hijriyah bukan penggalan masehi “ tutup khafif.

Selain melaksanakan kajian ilmiah puluhan siswa tersebut bermalam di wisata Tebing Grunggungan. (Ziad)