Polres Pacitan Gelar Pelepasan Purna Bhakti 6 Anggota

PACITAN,  KANALINDONESIA.COM: Sebagai bentuk apresiasi kepada anggotanya Polres Pacitan mengelar pelepasan purna bhakti 6 anggota yang telah memasuki purna tugas, namun yang hadir dalam pelepasan purna tugas hanya 5 anggota dan yang 1 anggota tidak dapat dikarenakan sakit.

Lebih uniknya, acara pelepasan jabatan itu, polres setempat menggelar upacara khusus, yakni diarak dengan becak hias dengan diarak dari halaman Polres menuju gedung Bhayangkari Pacitan, Sabtu ( 15/9/2018 ) pagi.

Upacara pelepasan itu dilaksanakan di halaman Mapolres Pacitan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP. Setyo K Heriyatno. Saat sambutan Ia menyampaikan, upacara purna tugas merupakan penghargaan kepada semua purnawirawan, atas dedikasi dan pengabdian tanpa cacat mereka selama melaksanakan tugas di Polri,” sampai Kapolres.

Seusai upacara pelepasan purna tugas, 5 anggota itu melewati pedang pora. Selanjutnya menaiki becak hias yang dikayuh oleh Kapolres Pacitan, Waka Polres serta dan Perwira lainnya. Mereka diarak menuju gedung Bhayangkari.

Dari 6 anggota yang purna tugas itu, yakni ” Kompol Muhamad Paningfat.SH, AKP Umar Sahit, IPDA Bambang Purnomo, IPDA Winarno, IPDA Tumijo. Sedang 1 anggota AIPDA. Sarmin tidak bisa hadir dalam pelepasan purna tugas dikarenakan sakit.

“dalam acara pelepasan purna bhakti ini, sebenarnya ada 6 anggota. Sedang 1 anggota tidak dapat hadir karena sakit, maka yang kita seremonialkan hanya 5 anggota ” Saya mengucapkan terima kasih kepada yang telah selesai mengabdikan diri kepada institusi Kepolisian. Pelepasan purna bhakti ini adalah penghargaan kami, juga sebagai wujud silaturrahim agar persaudaraan tetap terjalin meski sudah tidak dalam satu instritusi,” ujar Kapolres Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno.

Tak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan, bahwa purna bakti terhadap 6 anggota ini menjadi contoh bagi generasi Polri serta anggota yang lain sampai masa purna. Selain itu acara pelepasan purna bhakti ini penyemangat bagi mereka untuk terus mengabdi kepada masyarakat. “Terima kasih sudah bertugas dengan baik sampai pemberhentian secara hormat, semoga pengadian di Polri tetap bisa dilakukan kepada masyarakat,” sampainya.

Sementara itu, salah satu anggota yang purna tugas, mengaku bersyukur kinerjanya selama ini dinilai baik. Sehingga dilepas secara hormat oleh Kapolres Pacitan “Saya bangga dan bersyukur kinerja saya dianggap baik sejak awal menjadi polisi hingga purna tugas. Mudah-mudahan saya tetap dapat mengabdi kepada masyarakat, seperti saat menjadi anggota polri,” ujar Muhamad Paninggat.SH. ( Bc )