Diduga Korsleting Listrik, Rumah Nenek Tumi Ludes Dilahap si Jago Merah

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kebakaran melanda rumah milik Tumi(70) warga Dukuh Walikukun, Desa Bangunrejo, Sukorejo, Ponorogo, Sabtu(15/09/2018).

Kejadian bermula saat sekira pukul 15.15 WIB, salah seorang tetangga korban yang bernama Kamto (53)melihat kobaran api di dalam kamar milik korban. Melihat kobaran api tersebut, Kamto lantas memberitahukan kepada Suyanto(52) yang merupakan menantu korban bahwa kamar korban sudah dalam keadaan terbakar.

Melihat kejadian tersebut kedua saksi berteriak minta tolong.  Mendengar teriakan minta tolong tersebut, warga langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya yang kemudian warga juga  menghubungi petugas Pemadam Kebakaran serta melaporkan ke Polsek Sukorejo.

Dikarenakan angin bertiup cukup kencang dan rumah yang terbuat dari kayu dan bambu, api dengan cepatnya menghanguskan seluruh bangunan rumah.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi karena adanya korseleting listrik,”ucap Kasubbah Humas Polres Ponorogo, .

Setelah hampir dua jam, petugas kepolsian sektor Sukorejo bersama petuga pemadam kebakaran Pemkab Ponorogo yang dibantu warga, akhirnya berhasil memadamkan api.

Dari pendataan sementara korban ditafsir mengalami kerugian materi sebesar Rp 70.000.000,-.

Atas kejadian tersebut, warga berusaha membantu meringankan beban yang diderita korban dengan spontanitas mengumpulkan dana hingga terkumpul sejumlah Rp 2.727.000,-.