HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polres Trenggalek Gelar Bakti Sosial

Satlantas Polres Trenggalek saat menyerahkan bantuan air bersih terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Bertepatan Hari Ulang Tahun ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh tepat pada tanggal 22 September 2018 mendatang, berbagai rangkaian kegiatan yang telah dikemas Satlantas Polres Trenggalek. Salah satunya kegiatan bakti sosial peduli sesama.

Hari ini Satlantas Polres Trenggalek melaksanakan dua kegiatan bakti sosial yakni, pendistribusian bantuan air bersih bagi masyarakat yang sedang mengalami kekeringan di Desa Prambon Kecamatan Tugu Trenggalek dan kegiatan donor darah.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma mengatakan, dalam memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini pihaknya mengedepankan kegiatan bakti sosial sekaligus mengembangkan program Polantas berbagi sesama.

“Lebih bijak apabila kita merayakan HUT ini dengan saling berbagi kepada sesama. Mengingat saat ini banyak masyarakat Trenggalek yang membutuhkan air bersih karena kekeringan,” ucapnya, Kamis (20/9/2018).

Menurut AKP Riky, setiap musim kemarau panjang di Trenggalek dapat dipastikan di beberapa daerah mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

Oleh sebab itu pihaknya memutuskan untuk memperingati hari ulang tahun ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara, satuannya dengan mengembangkan program Polantas berbagi yang selama ini telah di jalankan melakukan pendistribusian bantuan air bersih.

“ Setidaknya, apa yang kami lakukan membawa manfaat bukan saja kepada Kepolisian tetapi kepada masyarakat secara langsung,’’ tuturnya.

Ditambahkan, pendistribusian bantuan air bersih tersebut akan dilakukan di beberapa titik. Setiap titik sedikitnya akan mendapat bantuan air bersih sebanyak dua kali pengiriman dan dilakukan selama dua hari.

“ Untuk pendistribusian bantuan air bersih, kami bekerjasama dengan BPBD Trenggalek. Sedangkan para pendonor yang dengan ikhlas menyumbangkan darahnya, selain anggota juga ada dari masyarakat umum,’’ pungkasnya Kasatlantas Trenggalek. (sup/ham)