Mahasiswa INSUD Paciran Lamongan Gelar Baksos di Sejumlah Lembaga

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Bertepatan dengan pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 di Institut Pesantren Sunan Drajat (INSUD) Lamongan, Jawa Timur, ada salah satu rangkaian kegiatan PKKMB yang cukup menarik. Yaitu kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS), Kamis (20/09/2018).

Adapun kegiatan baksos ini dilaksanakan di dua tempat yakno di MI Mambaul Huda, Dusun Sejajar, Desa Payaman, Kecamatan Solokuro. Selan itu tempat kedua, dilaksanakan di lingkungan pondok pesantren sunan Drajat Lamongan.

Kegiatan baksos di MI Mambaul Huda, diikuti oleh mahasiswa baru ( MABA ) INSUD yang kurang lebih sekitar 200 mahasiswa dari 457 mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB.

Sedangkan sisanya, mengikuti BAKSOS di lingkungan pondok pesantren sunan Drajat Lamongan dengan dibantu oleh ribuan santri yang ada.

Baksos yang dilaksanakan di lingkungan pondok pesantren tersebut dinamakan “gerakan bersih-bersih pesantren bersama seribu santri”, yang dipelopori oleh peserta PKKMB atas inisiasi panitia PKKMB berdasarkan instruksi Jajaran kepengurusan BEM INSUD.

Terkait baksos di MI Mambaul Huda, berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pemberian bantuan langsung tunai yang memang di butuhkan oleh MI Mamba’ul Huda.

Bantuan yang dimaksud berupa printer, ATK, dan alat-alat kebersihan yang secara langsung diberikan oleh presiden BEM INSUD Prayoga dengan didampingi langsung oleh kepanitiaan PKKMB.

Adapun tugas dari peserta PKKMB dalam kegiatan baksos tersebut adalah melaksanakan bersih-bersih halaman sekolah dan melakukan pengecetan ulang terhadap bangunan MI Mambaul Huda.

Selain itu, mereka berkesempatan sharing-sharing atau belajar bareng dan memotivasi siswa dengan siswa/i MI Mambaul Huda.

Jurnalis  : Omdik/Ferry/Bisri

Editor      : Arso

Sumber  : Kanal Lamongan