PAW 6 Anggota DPRD Tunggu SK Gubernur Baru

Sekretaris DPRD Lombok Utara, H Ahmad Sujanadi

TANJUNG, KANALINDONESIA.COM: Proses PAW enam anggota DPRD Lombok Utara kini tengah menunggu jawaban gubernur baru NTB. Pasca ada jawaban, DPRD Lombok Utara akan langsung menggelar dua paripurna. Yakni paripurna pengangkatan anggota dan pemilihan ketua DPRD Lombok Utara.

Sekretaris DPRD Lombok Utara, H Ahmad Sujanadi mengatakan sudah mengirimkan surat terkait hal tersebut 2 minggu lalu. Bupati Lombok Utara pun sudah bersurat ke gubernur. Saat ini pihaknya masih menunggu kabar dari biro pemerintahan.

“Kita menunggu gubernur baru yang akan mengeluarkan SK nya,” sambungnya, Kamis (20/9/2018)

Ia melanjutkan, mengingat gubernur baru saja dilantik, diperkirakan SK tersebut akan keluar Oktober mendatang. SK PAW itu untuk 6 orang dan hak-hak mereka sudah ada sesuai dengan surat edaran Kementrian Dalam Negeri.

” Mereka sudah tidak terima lagi walaupun belum PAW dan putuslah hak haknya,” katanya.

Terkait penggantian, ketua DPR sudah bersurat ke partai untuk meminta pengganti. Partai masing-masing pun sudah menyiapkan para penggantinya. Tak hanya ke partai, pihaknya juga bersurat ke KPU.  Pihak KPU juga sudah memberikan jawaban soal pendamping  sesuai dengan data dan permasalah yang ada di masing masing partai.

“Dan itulah yang kita lanjutkan ke bupati dan gubernur melalui pak bupati untuk dibuatkan rekomendasi,” Imbuhnya.

Setelah menerima jawaban, ia mengungkapkan jika akan dua paripurna. Yakni pelantikan anggota yang disusul partai dan pemilihan pimpinan. Sementara terkait waktu, ia mengaku belum ditentukan sambil menunggu surat keputusan dari gubernur.

“Dan kita tinggal buatkan jadwal untuk musyawarah , karena di DPR ini kan harus ada jadwal yang sudah dibuat oleh badan musyawarah,” tandasnya. (Idam)