Berulang Kali Tipu Calon Jama’ah Haji, Pemilik Trevel PT KML ditangkap Polisi

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM: NF(42) warga Dusun Dandang Desa Pucangtelu Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan harus bersiap mendekam di bilik jeruji besi tahanan Polres Lamongan. Pasalnya Ia ditangkap karena di duga telah melakukan penipuan pemberangkatan haji dan umroh. Sebelumnya Dia di laporkan oleh sejumlah calon jamaah haji yang gagal di berangkatkan.

Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat, saat di konfirmasi, melalui pesan whatshap, Selasa (25/9/2018)  sore, membenarkan adanya  penangkapan pelaku yang diduga melakukan  penipuan pemberangkatan haji dan umroh yang di laporkan oleh sejumlah calon jamaah haji tersebut, “Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif untuk dilakukan pengembangan keterlibatan pelaku lainnya,” kata Norman.

Informasi yang berhasil di himpun, pelaku ditangkap di wilayah Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan dirumah kontrakan tepatnya di perumhan Jaka Tingkir Lamongan, lantaran diduga telah melakukan penipuan pemberangkatan haji dan umroh terhadap korban Kastona (67), warga Desa Kawistolegi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan calon jama’ah haji plus yang gagal diberangkatkan dan juga bahkan ditelantarkan di bandara serta belasan korban yang lainya. Korban dimintai sejumlah uang diberangkatkan melalui trevel miliknya yakini PT KML.

Hinga berita ini ditulis, Selasa(25/9/2018) malam, pelaku dan saksi saksi serta korban masih menjalani pemeriksaan di unit 1 Pidum Satreskrim Polres Lamongan.

Jurnalis: omdik/fer/bis

Editor : Arso

Sumber: Kanal Lamongan