Dibukanya Akses JLS, Kadis Pariwisata Berharap Masyarakat  Baca Peluang

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Joko Irianto,  masyarakat harus bisa membaca mementum dan peluang. Pasalnya kemudahan akses transportasi semakin mendukung perkembangan perekonomian masyarakat melalui kepariwisataan.

Dikonfirmasi saat menghadiri kegiatan Labuh Laut Larung Sembonyo di Pantai Cengkrong Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo, menuturkan, tema-tema seperti ini harus terus dibangun agar wisatawan setelah berkunjung ke Pasir Putih, Panggung 360, jembatan Galau, dan pantai Cengkrong, mereka dapat berfikir mana lagi yang bisa dikunjungi.

“Syukur-syukur kalau mereka mau menginap disini,” ungkapnya, Rabu, (26/9/2018).

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini masyarakat Trenggalek akan bisa menikmati akses mudah di koridor Selatan Jawa, karena pemerintah pusat akan fokus membangun akses jalan dari Prigi menuju Popoh di tahun 2019.

“Melalui Jalan Lintas Selatan (JLS) akses di pesisir selatan semakin mudah,” terangnya.

Sedangkan untuk tahun ini dan tahun depan, Pemkab Trenggalek akan fokus membangun jalan dari Prigi hingga Panggul, sehingga Trenggalek bisa benar-benar menyambungkan koridor Jogja-Malang.

“Harapan kita setelah jalan ini nantinya tersambung ke Paldaplang Munjungan, di sana harus ada sesuatu yang menarik. Sehingga wisatawan yang berkunjung ke Cengkrong bisa terus lanjut ke Paldaplang,” ungkapnya.

Selain itu pembangunan bandara di Kediri akan mempermudah dan mendekatkan wisatawan untuk berkunjung di pantai-pantai yang ada di Trenggalek.

“Masyarakat harus bisa dan mampu menangkap momentum ini,” pungkasnya.(ham)

WELAS ARSO