Sail To Bawean: 200 Kapal Pesiar Dari 23 Negara

GRESIK,  KANALINDONESIA.COM: Pulau Bawean sudah mulai bersolek dalam rangka Sail to Bawean. Pulau berjarak 81 mil dari Pelabuhan Gresik itu, siap menyambut ratusan wisatawan dari 23 negara.

“Persiapan Sail to Bawean sudah hampir rampung. Tinggal finalisasi,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Gresik, Mighfar Syukur.

Kegiatan Sail to Bawean digelar 3-5 Oktober 2018. Ada sekitar 200 kapal pesiar dari 23 negara yang melakukan kunjungan ke pulau putri tersebut.

Mighfar menjelaskan, para wisatawan yang datang bakal dimanjakan dengan lima destinasi unggulan. Di antaranya, ada Pantai Mumbul, Pantai Gili Noko, Pantai Noko Selayar, Pantai Kastoba, dan Penangkaran Nusa Bawean.

“Selain pesona alam, juga disuguhkan berbagai macam suguhan karya budaya khas Bawean. Sampai berbagai makanan khas,” ungkapnya.

Mantan Kabag Humas itu menambahkan, panitia sudah mendesain perjalanan wisata Bawean. Di antaranya, dari Pantai Mumbul berlanjut ke Pantai Gili Noko.
Pantai Gili Noko, sangat istimewa pemandangan alamnya. Pantai ini, dikenal dengan pasirnya yang halus dan beraih.

“Para wisatawan dapat berjemur di pantai-pantai tersebut. Sail to Bawean, siap digelar dengan meriah, tidak kalah dengan Sail to Karimunjawa 2017,” ujarnya. (lan)