Jajaran Forkompimda Pacitan Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

PACITAN,  KANALINDONESIA. COM: Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Pacitan menggelar deklarasi pemilu 2019 di halaman Kodim 0801 Pacitan,Jumat ( 28/9/2019 ).

Acara ini digelar di halaman Kodim 0801 Pacitan. Turut hadir Bupati Pacitan,Dandim 0801, Kapolres Pacitan, Kepala Kejari Pacitan, Ketua DPRD, ketua Bawaslu serta jajaran ketua partai politik dan segenap elemen masyarakat berkomitmen dan siap mendukung terselenggaranya pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019 yang aman damai sejuk dan damai.

Dalam sambutannya, pimpinan apel Setyo Koes Heriyatno Kapolres Pacitan selaku Pimpinan apel ,mengatakan ” pemilu tahun 2019 adalah pemilu yg berbeda dengan pemilu pemilu sebelum nya karena pemilu tahun 2019 adalah pemilu yang dilaksanakan secara serentak antara pilpres dan pileg, dimana dalam pelaksanaannya akan sangat menguras tenaga ” karena dimungkinkan bisa berjalan 24 Jam hingga penuntasan administrasinya,” sambutnya.

Kapolres juga berharap ” sebelum pelaksanaan kampanye nanti, peserta dan penyelenggara pemilu siap mengikuti pemilu tahun 2019 secara jujur ,adil,santun dan bermartabat. Siap bekerja sama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu tahun 2019 untuk tidak mengangkat isu isu yang berbau sara dan provokasi, siap bekerja sama dengan aparat POLRI dan TNI untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusip,aman dan damai pada pelaksanaan pemilu tahun 2019 nanti, ” harapan Kapolres.

Usai acara deklarasi damai bersama juga diadakan foto bersama jajaran ForkompimdaKabupaten Pacitan, guna menambah rasa kehangatan dan rasa kebersamaan dalam setiap langkah menuju Pemilu 2019 yang aman,damai dan sejuk.(Bc)