Bawaslu Minta Pemuda Ikut Mengawasi Jalannya Pileg dan Pilpres 2019

Bawaslu Kabupaten Kendal Bimtek Pileg dan Pilpres di Hotel Saein Kendal

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kendal menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengawasan Pemilu, Bawaslu mengajak Masyarakat dan kalangan pemuda, Jum’at (28/9/2018).
Dalam Bimtek tersebut Bawaslu yang menerangkan bentuk larangan pelanggaran masa kampanye, hal ini untuk mengajarkan kepada pemilih muda untuk ikut bersama mengawasi jalannya Pileg-Pilpres 2019.
Ketua Bawaslu Kabupaten Kendal Odilia Amy Wardayani mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang larangan pelanggaran dalam masa kampanye, Bawaslu merangkul kaum pemuda untuk ikut berpartisipasi mengawasi masa kampanye.
“Dalam Bimtek ini kami menjelaskan apa aja yang termasuk pelanggaran maupun larangan yang menjadi perhatian kita di Bawaslu dan kami juga mengajak Pemuda, Pramuka untuk ikut andil dalam pengawasan” ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Kendal.
Lanjutnya, apa bila ada trmuan terkait pelanggaran yang ditemukan di masyarakat, ketua Bawaslu Odilia Amy meminta untuk segera dilaporkan kepada Bawaslu. Sedangkan untuk identitas pelapor pihak Bawaslu akan menjaga kerahasiaannya.
Bawaslu Kendal berharap saatnya ini sudah waktunya generasi muda ikut mensukseskan pesta demokrasi dengan memberikan pengawasan dalam masa kampanye.(eko)