Untuk Kesekian Kali Siswa MI Ma’arif NU Sunan Drajat Lamongan Juara Diajang Bergengsi 2018

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018 telah berakhir dan menyisakan kebanggaan. Bagaimana tidak, pada Jumat (28/9/2018) provinsi Jawa Timur resmi meraih gelar juara umum untuk ketujuh kalinya dalam ajang bergengsi tersebut.

Kontingen Jawa Timur memastikan posisi itu setelah menyabet 40 medali yang terdiri dari 8 medali emas, 18 perak, dan 14 medali perunggu.

Jawa Timur meninggalkan jauh pesaing terdekatnya yakni Provinsi Jawa Tengah yang menjadi runner up setelah mengantongi total 16 medali, yang terdiri dari 5 medali emas, 7 perak, dan 4 perunggu.

Sementara Provinsi DKI Jakarta harus puas menempati posisi ketiga setelah kalaj dibawah Jawa Timur yang hanya memperoleh 6 medali, yakni 4 emas dan 2 perak.

Atas prestasi yang membanggakan itu, Kementerian Agama RI memberikan penghargaan khusus, terutama untuk para peraih medali emas.

Selain peraih medali emas peraih medali perak dan perunggu pun tak ketinggalan mendapatkan apresiasi dari Kementrian Agama RI, salah satunya adalah Rafel Dzinnun Muhammad siswa kebanggaan MI Ma’arif NU Sunan Drajat Lamongan yang juga mendapatkan medali perunggu pada even tersebut. Keikut sertaannya di ajang KSM Nasional merupakan pertama kalinya bagi Kementrian Agama Kabupaten Lamongan, dan ternyata hasilnya tidak mengecewakan ungkap Abdul Ghofur, M.Pd. Kasi Pendma Kabupaten Lamongan yang juga ikut mendampingi.

Dalam ajang tersebut, sebanyak 542 siswa yang bersaing untuk menjadi terbaik. Mereka bersaing dalam beberapa mata pelajaran yang dilombakan, dintaranya untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah ada Matematika Terintegrasi, Sains IPA terintegrasi.

Jurnalis  : Omdik/ Ferry/ Bisri

Editor      : Arso