Diduga Rem Blong, Truk Hantam Pemotor Hingga Tewas

LAMONGAN. KANALINDONESIA.COM; Terjadi kecelakan di jalan Jombang Babat tepatnya Desa Sendangharjo Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan. Sebuah Dump Truk nopol B 9679 TXY, yang di kemudikan Suyanto (31) warga Desa Tungkulrejo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, menabrak dua pengemudi sepeda motor dan tiga mobil, hingga mengakibatkan satu korban meninggal dunia, satu patah tulang di kaki kanan dan tangan kanan, Sabtu (29/9/2018) siang.

Peristiwa terjadi berawal saat truk yang dikendarai Suyanto (31) berjalan dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sekitar 50 km/jam, karena jalanan menurun sesampainya di area Pasar Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngimbang, truk mengalami rem blong. Sehingga karena jarak sudah dekat, sehingga pengemudi Dump Truk  tidak bisa menghindar menabrak Sepeda motor Honda Revo yang dikendarai Aris yang belum d ketahui identitasnya, serta Kawasaki Ninja yang dikendarai Riadi (33). warga Desa Cerme, Kecamatan Ngimbang, dan juga menabrak Mobil Pick Up No.Pol:AG-8273-AE, yang di depanya ikut tertabrak hingga oleng ke arah kanan

Karena tidak bisa mengusai kemudi, selanjutnya dump truk  oleng ke kanan, bersamaan itu  arah berlawanan, muncul mobil Isuzu panther bernopol W-735-BR yang dikemudikan Tan Johan Duanto (51) warga Kelurahan Pacarkeling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya dan mobil Datsun bernopol L-1699-ME dikemudikan Herdito Wahjoeadji Moekti (45) Desa Grobogan, Kecamatan Karangpakis, Kabupaten Jombang.  Karena jarak sudah dekat, sehingga pengemudi tidak bisa menghindar dan akhirnya terjadi tabrakan yang mengakibatkan korban mengalami luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polres Lamongan Ipda Sudibyo, mengungkapkan, saat itu anggota petugas unit Laka  Lantas langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setelah adanya informasi kecelakaan yang mangakibat korban “Petugas langsung  mengevakuasi korban Riadi (33) warga Desa Cerme Kecamatan Ngimbang yang meninggal dunia dengan tubuh hancur terlindas dan korban lainnya luka-luka yang kemudian dilarikan ke rumah sakit”, katanya.

Sementara petugas masih menyelidiki penyebab dan kronologis kecelakan hingga menyebabkan korban jiwa” Dugaan semetara Dump Truk mengalami remblong pada saat jalanan menurun,” ungkapnya.

Jurnalis : omdik/fery/bisri

Editor : Arso