BKKBN Jatim Bermitra Kerja Dengan Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Pengembangan Kampung KB Di Desa Ngendaran Donorojo

PACITAN,  KANALINDONESIA. COM: Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Jawa Timur sosialisasikan Pengembangan Kampung KB dengan menggandeng mitra kerja Komisi IX Anggota DPR RI untuk mensosialisasikan program keluarga berencana (KB) di berbagai daerah di Jawa Timur.

Salah satu Anggota DPR RI Komisi IX yakni, Nur Suhud yang juga kelahiran asli Pacitan Jawa Timur, mengatakan ” kerja sama ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah yang salah satunya wujud pembangunan Nawacita yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dalam menciptakan keluarga berkualitas melalui Kampung KB “Mari bersama-sama menciptakan keluarga berkualitas melalui KB,” kata Nur Suhud.

Nur Suhud mengaku, sebelumnya telah menggelar sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui acara komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) di beberapa Desa se Dapil VII,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan KKB Malang Uni Hidayati, menyampaikan ” program sosialisasi pengembangan kampung KB ini memang sudah sejak tahun 2016 dicanangkan, dan ditahun 2016 sudah terbentuk 141 Kampung KB, ditahun 2017 sebanyak 725 Kampung KB dan sudah mencapai 109 persen. Sedangkan ditahun 2018 kita masih mensosialisasikan di 38 kota se Jawa Timur ” untuk sasarannya khususnya diwilayah miskin ” tahun 2019 harus sudah mencapai 100 persen,” itu yang disampaikan Uni Hidayati.

Masih menurutnya, untuk itu kita bermitra kerja dengan komisi IX DPR RI sebagai kontrol sosial program Kampung KB ini,” sampainya.

Disampaikan lagi, keluarga merupakan lingkungan pertama yang dikenal oleh anak, oleh karena itu keluarga berperan menjadi fondasi utama dalam membangun karakter anak dalam masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, melaksanakan fungsi keluarga tidak bisa asal-asalan, walaupun tidak mudah,” sampainya.(Bc)