Apresisasi Laga Persahabatan GP Plandi vs Jombang Muda U-16, Suryo Alam Berikan Bantuan

JOMBANG, KANALINDONESIA. COM: :Dalam pertandingan uji coba untuk persiapan internal, menghadapi kompetisi tingkat B, Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Jombang, tim GP Plandi melakukan pertandingan uji coba dengan tim Jombang Muda U-16 asal Mojongapit.

Pertandingan, uji coba ini dilakukan di lapangan Desa Plandi, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Tim besutan Yaka Sugiatna ini, mampu tampil gemilang di kandangnya. GP Plandi menang telak 3-0 melawan tim Jombang Muda U-16 Mojongapit.

“Rencananya minggu depan mulai dibuka kompetisi, untuk level B,” ujar Yaka, pada sejumlah jurnalis, Minggu (30/9/2018).
Selain semangat bermain di kandang, nampaknya perolehan skor 3-0, ini juga dipicu semangat, karena adanya kehadiran tamu dari Komisi X DPR RI, M. Suryo Alam, yang memang membidangi kegiatan Pemuda dan Olah raga.

Tak tanggung-tanggung, Suryo Alam yang datang untuk menyaksikan pertandingan tersebut, memberikan apresiasi berupa bantuan sarana penunjang latihan yakni, bola untuk latihan tim GP Plandi, agar lebih maksimal.

“Saya sangat berterimakasih pada Pak Suryo Alam atas kepeduliannya, dengan GP Plandi. Karena dengan bantuan bola ini, tim GP Plandi akan lebiih mendukung sekali latihan-latihan tim selanjutnya,” pungkas Yaka.

Menurut penjelasan Suryo Alam, dengan adanya pertandingan di level Desa ini, bisa menjadi support positif untuk olah raga nasional, khususnya persepak bolaan Indonesia, mengingat Indonesia sukses menyelenggarakan Sea Games, yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, kemarin.

“Sepak bola remaja usia U-16 udah mau masuk piala dunia. Dan kalau di desa ada sepak bola remaja dibawah U-17, atau pas 17, itu perlu dapat dukungan,” ungkap Suryo Alam.

Apalagi, dalam waktu dekat ini, Suryo Alam mengetahui bahwa akan diselenggarakan pertandingan sepak bola antar Desa, se Kabupaten Jombang.” Ya intinya saya ini, siap mendukunglah sepak bola untuk remaja,” tegas Suryo Alam.

Lanjut Suryo Alam, dengan adanya turnamen atau kompetisi, sepak bola di tingkat Desa ini, bisa menjadi sarana untuk ajang pencarian bakat oleh sejumlah klub besar, maupun agensi-agensi sepak bola lainnya, termasuk untuk dijadikan ajang memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan begini kita lihat kerukunan antar masyarakat Desa, sebagai ajang silaturakhim, dan gak tawuran, lagi pula menang kalah itu merupakan hal yang biasa. Dan ketika kompetisi berjalan baik di tingkat Desa saya kira pemandu bakat akan datang,” tukas Suryo Alam.

Usai menjalani, laga pertandingan, kedua tim sepak bola selanjutnya melakukan foto bersama, serta melakukan dialog dengan Anggota Komisi X DPR RI, M. Suryo Alam. (elo)