Ahmad Dhani Penuhi Panggilan Polda Jatim

KANALINDONESIA.COM, Surabaya Politikus Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo sudah memenuhi panggilan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim terkait ujaran kebencian. Suami dari Mulan Jameela itu menyebut sudah terbiasa menghadapi penyidik. “Saya sudah pengalaman ditanya penyidik,” kata Ahmad Dhani di Mapolda Jatim, Senin (1/10).

Dhani tiba pada pukul 15.05 WIB dan langsung menuju ke ruangan pemeriksaan. Namun dia sempat meladeni pertanyaan sejumlah wartawan yang sudah menantinya.

Dhani dilaporkan kasus ujaran kebencian setelah ngevlog menggunakan kata-kata ‘idiot’ yang ditujukan Banser di depan Hotel Majapahit Surabaya pada Minggu, 26 Agustus 2018.

Aktivis dari Koalisi Bela NKRI, salah satu elemen yang berdemo menolak deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya, melaporkan Ahmad Dhani ke Polda Jatim.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, menyebut bahwa kasus ujaran ‘idiot’ Ahmad Dhani sudah masuk tahap penyidikan. Namun pihaknya belum menetapkan tersangka.

“Yang bersangkutan (Ahmad Dhani) dipanggil untuk pertama kali dalam statusnya sebagai terperiksa,” tuturnya.

Barung menegaskan bahwa penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan kepolisian sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Ini kan, ada pelapornya,” ujar Barung.al