League Dukung Kontingen Indonesia di Youth Olympic Games 2018

BUENOS, KANALINDONESIA.COM: Bertempat di kota Buenos Aires, Argentina, tanggal 6-18 Oktober 2018 berlangsung pesta olahraga akbar usia dibawah 20 tahun, Youth Olympic Games 2018 yang diikuti lebih dari 200 negara.

Sebanyak 18 atlet Indonesia usia 14-18 tahun akan mengikuti 6 cabang diantaranya angkat besi, badminton, renang, basket, dan golf.

Ini menjadi peluang bagi League sebagai global brand asal Indonesia untuk memberikan dukungan kepada kontingen Indonesia khususnya kepada para ofisial serta atlet yang berlaga di Youth Olympic Games 2018.

Prajna Murdaya selaku Direktur PT Berca Sportindo principal brand League, mengatakan pihaknya mendukung kontingen Indonesia berlaga di Youth Olympic Games 2018 di Argentina karena sejalan dengan misi perusahaan yakni Pride of Indonesia dan para atlet yang bertanding mengharumkan nama bangsa.

“Sebagai brand global asal Indonesia, tentunya kami merasa terpanggil dan bangga untuk mendukung atlet-atlet muda Indonesia untuk bertarung mengharumkan nama bangsa, dan tentunya akan membuat kami lebih bangga jika Lagu Indonesia Raya dan Bendera Merah Putih dapat berkumandang dan berkibar di Argentina,” ujar Prajna Murdaya kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Menurutnya, sebagai sportswear brand kebanggaan Indonesia yang fokus mengikuti perkembangan olahraga Indonesia dan dunia, ia sangat bangga dapat terlibat dalam event olahraga internasional ini, terlebih dapat mendukung atlet-atlet muda berlaga di dalamnya.

Dukungan pada kegiatan seperti ini juga turut membawa League sebagai global brand asal Indonesia dikenal oleh masyrakat dunia yang menyaksikan event Youth Olympic Games ini. Dan, sekaligus dapat membuka peluang memasarkan produk-produk League di luar negeri, khususnya negara seperti Argentina.

“Selamat berjuang, raih prestasi terbaik untuk Indonesia, bertandinglah dengan semangat dan sportivitas tinggi, kami selalu mendukungmu,” ungkap Prajna Murdaya.

Sementara itu, Dito Ariotedjo selaku Ketua Kontingen Indonesia (Chef de Mission) Youth Olympic Games 2018 memaparkan pada Youth Olympic Games 2014 di Nanjing – China, kontingen Indonesia menempati urutan ke 80 dari 203 negara peserta.

Saat itu atlet muda Indonesia berhasil memperoleh 1 medali perunggu dari cabang olahraga badminton dari atlet muda Anthony Sinisuka Ginting yang menang atas Aditya Joshi dari India 2 set langsung, 21-17 di set pertama dan 21-16 di set kedua.

“Target kami tahun ini adalah lebih baik dari Youth Olympic Games 2014 dengan target masuk ke peringkat 50 besar dunia. Kita berpeluang raih medali di semua cabang olahraga. Cabang olahraga unggulan kami tahun ini adalah angkat besi dan badminton,” tutur Dito. @Rudi