Demi Keamanan Dan kenyamanan pengunjung Polsek Ganding Awasi Wisata Grunggungan

SUMENEP, KANALINDONESIA. COM: Keamanan wisatawan menjadi faktor kunci kemajuan pariwisata di Sumenep. Kepolisian Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur terus melakukan terobosan baru guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung di sejumlah destinasi wisata.

Salah satunya dengan cara melakukan pengawasan secara ekstra dan juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya tindak pidana. Sepeti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Ganding.

Korp baju coklat itu memasang bener yang berisi himbauan bagi masyarakat untuk tidak membawa alat yang bisa memantik terjadinya aksi kriminal. Itu dilakukan dilokasi destinasi wisata Tebing Grunggungan, Desa Rombiya Tumur Kecamatan Ganding, Jumat, (5 Oktober 2018).

“Ini bentuk komitmen kami untuk terus memberikan rasa aman pada masyarakat. Karen kami yakin disini kedepan akan banyak pengunjung,” kata Kapolsek Ganding IPTU Suhaeri.

Himbauan itu berisi larangan bagi warga untuk tidak membawa senjata api (Senpi), senjata tajam (Sajam) dan bahan peledak (handak), utamanya saat berada dilingkungan destinasi wisata terindah di wilayah barat Kabupaten Sumenep itu.

“Undang-undangnya sudah jelas, jika seseorang diketahui membawa senpi, handak, dan sajam dikenakan pasal 1 dan 2 Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951. Ancaman hukuman 20 tahun penjara,” jelasnya.

Makmun Wani salah satu pelopor terbentuknya destinasi wisata Tebing Grunggungan mengapresiasi dan mendukung setiap langkah yang dilakukan pihak kepolisian.

Apalagi menurutnya, dalam waktu beberpa bulan kedepan dipastikan akan banyak wisatawan yang berkunjung. Karena dalam waktu dekat ini pemuda bersama Pemerintah Desa akan meresmikan Tebing Grunggungan sebagai destinasi unggulan di Kecamatan Ganding.

“Bagi kami keamanan wisatawan hal yang utama. Maka dari itu kami harap kerjasama dan dukungannya pada Forpimka Ganding, khususnya dibidang keamanan,” tegasnya.(Ziad)