GRESIK,KANALINDONESIA.COM: Bentuk kepedulian dengan warga yang ada di Palu, Donggala, serta Sigi di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang baru saja mendapat musibah gempa dan tsunami, DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Gresik turut memberikan bantuan.

Dengan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, perlengkapan bayi dan wanita tersebut, ada yang disalurkan melalui Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik, dan melalui Pengurus Daerah Muhammadiah (PDM) Gresik.

Bantuan kami memang sengaja menyalurkan melalui PCNU Gresik, dan ada yang melalui PDM Gresik. Dengan total bantuan sama, di antaranya satu ton beras, makanan bayi, kebutuhan khusus wanita maupun anak-anak, 150 dus mie instan, serta 100 dus air mineral,” ujar Ketua DPD Nasdem Gresik, Saiful Anwar, di sela penyerahan bantuan untuk korban bencana Sulteng di kantor PCNU Gresik, Jumat (5/10/2018).

 

Ia mengatakan, bantuan tersebut dari kader dan jajaran pengurus DPD Nasdem Gresik, termasuk para calon legislatif (caleg), tanpa ada tendensi maupun muatan politik mengenai bantuan.

“Ini kami lakukan secara spontanitas, dalam waktu satu hari saja. Bantuan yang kami kumpulkan dari para kader, pengurus, serta caleg partai tanpa ada maksud tertentu. Murni karena bentuk empati kami dengan korban gempa dan tsunami di sana,” ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Saiful juga mengungkapkan, DPD Nasdem juga bakal mengirim sejumlah relawan untuk membantu di daerah terdampak bencana di Sulteng. Meski hal itu, masih menunggu persetujuan dari DPW Nasdem Jawa Timur.(lan).