BERKAS Bersama Siswa PAUD Kecamatan Karangbinangun Lamongan Peduli Korban Gempa Sulawesi Tengah

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM: Kepedulian terhadap korban bencana alam gempa bumi di Palu, Donggala, Sigi Sulawesi Tengah, membuat sejumlah elemen masyarakat dan pelajar mengadakan penggalangan dana peduli bencana. Salah satunya berasal dari PAUD sekecamatan Karangbinangun Lamongan Jawa Timur dengan cara menggalang dana dari kalangan siswa, guru, serta para wali murid. Jumat (05/10/2018).

Koordinator PAUD sekecamatan Karangbinangun Khusnul Khotimah,S.Pd mengatakan, penggalangan dana menjadi bentuk pembelajaran empati bagi para siswa terhadap sesama. Diharapkan dengan penggalangan dana inilah siswa mengetahui pentingnya rasa kemanusiaan dan persaudaraan.

“Alhamdulillah hari ini PAUD sekecamatan Karangbinangun bisa mengirimkan bantuan untuk korban musibah di Sulawesi Tengah, Memang nilainya mungkin tidak seberapa, namun kami berharap ini bisa menjadi bagian sumbangsih kemanusiaan para siswa kepada korban gempa. Semoga bantuan kami bisa meringankan beban bagi para korban yang ada,” katanya.

Dalam kesempatan ini, PAUD sekecamatan Karangbinangun mampu mengumpulkan berbagai macam kebutuhan yang diperlukan para korban, yang selanjutnya akan disalurkan melalui komunitas Berkas.

“Semoga dengan sedikit bantuan dari kami dapat membantu meringankan beban teman-teman yang ada di PALU, dan semoga di beri kesabaran dan kesuksesan karena di balik musibah ini ada hikmah yang terbaik dari ALLAH SWT,” ungkap Khusnul Khotimah, S.Pd.

Sementara itu, perwakilan Berkas Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan kepada Berkas, sebagai tempat menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah antusias masyarakat begitu besar untuk bisa membantu para korban, dan semoga Berkas semakin amanah menyalurkan kepada yang berhak,” pungkas Purnomo.

Jurnalis : Omdik / Ferry / Bisri

Editor.    : Arso