Hut TNI Ke-73, Kodam IV/Diponegoro Pamerkan Alutsista

SEMARANG, KANALINDONESIA.COM: Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menuturkan pihaknya sengaja menggelar upacara peringatan hari ulang tahun dengan mengundang masyarakat dan menggelar pameran Alutsista.

“Kegiatan itu, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar menjadikan TNI bagian dari mereka. Karena apa yang dilakukan oleh TNI adalah untuk masyarakat,” tuturnya, Jumat (5/10/2018), dalam acara peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI di Lamunad Ahmad Yani Semarang

Selain itu, lanjutnya, kegiatan pameran Alutsista tersebut juga sebagai laporan pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat yang telah membiayai seluruh kegiatan TNI.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengagumi dengan kecanggihan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipamerkan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI.

Menurut Ganjar, kecanggihan Alutsista ini menjadi bukti betapa tangguhnya tentara Indonesia.

“Peralatan Alutsista milik TNI ini sangat canggih. Bahkan di jajaran Kodam IV/Diponegoro, sudah secanggih ini, apalagi secara nasional,” ujarnya

Ganjar, mencontohkan, Alutsista terbaru milik TNI adalah Helikopter Apache. Selain masih banyak Alutsista lain yang canggih seperti rudal anti serangan udara, roket, tank dan lainya.

“Dengan semakin canggihnya Alutsista ini dan kian profesionalnya tentara kita, maka tidak boleh ada yang berani mengganggu NKRI. Dipastikan TNI ada di garda terdepan dengan dukungan penuh rakyat,” terangnya.

Ganjar juga mengapresiasi kegiatan HUT ke-73 TNI itu dengan diselenggarakannya pameran Alutsista. Menurutnya, dengan kegiatan ini, akan semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.  (Ndi)