Curi Tabung Gas Melon, Warga Asal Blora Kepergok Warga

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Ditengah semakin mahalnya tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram dimanfaatkan Supartin (49) untuk berbuat jahat. Warga Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Blora ini nekad mencuri tabung gas elpiji tiga kilogram di sebuah warung bakso. Apesnya, pelaku keburu kepergok mencuri tabung gas elpiji melon tersebut.

Kasubbag Humas Polres Lamongan, Kompol Harmudji menjelaskan, pelaku ditangkap warga ketika mencuri 6 tabung gas elpiji 3 kg di warung bakso milik Taeso (55) warga Dusun/Desa Pelang Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan.

Penangkapan pelaku ini bermula dua saksi Heru (43) dan Bejo Suhartono(38) warga setempat, sewaktu pulang dari kerja, habis dari mengendarai kendaraan tangki air. Mereka mencurigai adanya seorang yakni pelaku, yang saat itu sedang berada di belakang warung bakso milik korban.”Kemudian kedua saksi ini mendatangi pelaku. Bahwa pelaku ini menbawa karung yang berisikan tabung gas elpiji,” kata Harmudji.

Selanjutnya, pelaku ditanya oleh kedua saksi. Namun pelaku tidak mengakui apa yang dilakukan tersebut. Kerena tak mengakui ahkirnya oleh kedua saksi menggelandang pelaku ke rumah kepala desa setempat dan sekaligus menghubungi petugas kepolisian Polsek Kembangbahu.

“Setelah dilakukan intrograsi oleh petugas, pelaku mengakuinya bahwa sedang mencuri tabung gas elpiji milik korban,” ungkapnya.

Kemudian pelaku yang tinggal di Desa Geger Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan tersebut beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Kembangbahu guna proses hukum selanjutnya. “Pelaku mengakui pencurian tersebut dilakukan dengan cara  merusak gembok pintu warung bakso menggunakan linggis kecil,” pungkasnya.

Jurnalis: omdik/ferry/bisri

Editor : Arso