Krompakan FC Juara 1 Liga Desa Nusantara

Panitia menyerahkan Piala Juara 1 Krompakan FC dan Juara 2 Jatiarum FC pada Liga Desa Nusantara di Lapangan Kebonagung Kendal.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Dalam rangka pencarian bakat pemain sepak bola Indonesia Kementrian Desa menggelar turnamen sepak bola Liga Desa Nusantara di Lapangan Sepak bola Kebonagung Kendal.

Turnamen yang diikuti 12 tim dengan usia dibawah 20 tahun yang selenggarakan di seluruh Provinsi se Indonesia.

Untuk wilayah Jawa Tengah di laksanakan di 6 Kabupaten yakni, Kabupaten Purworejo, Wonogiri, Grobokan, Pemalang, Kendal dan Kabupaten Semarang.
Ketua Panitia Saeful Hadi mengatakan, event tersebut di gelar oleh Kementrian Desa yang dikemas dengan Turnamen Liga Desa Nusantara untuk mencari bibit pemain sepak bola yang berkualitas.
“Di Kabupaten Kendal diikuti oleh 12 tim yang dimulai sejak tanggal 30 September hingga 8 Oktober 2018. Bagi team yang mendapatkan juara 1 Krompakan FC dan juara 2 Jatiarum FC akan mewakili Kabupaten Kendal masuk ketingkat Provinsi,”kata Saeful, Senin (8/10/2018).
Ditambahkannya, untuk tim yang juara1dan 2 akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi selama tiga hari yakni Jumat, Sabtu dan Minggu.
“Jadi nantinya para juara di tingkat Kabupaten akan diseleksi di Provinsi untuk mewakili Jawa Tengah yang akan bermain tingkat Nasional yang diselenggarakan di Bandung bulan November yang akan datang,”jelasnya.(eko)