Paska Penggeledahan Rumah Dinas, Bupati Malang Mundur dari Ketua DPW NasDem Jatim

istimewa
Istimewa

MALANG, KANALINDONESIA.COM: Bupati Malang Rendra Kresna menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Ketua Dewan Pengurus Wilayah(DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Senin(08/10/2018) malam.

Pengunduran diri Rendra Kresna ini menyusul setelah adanya penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) di rumah dinas Bupati Malang Rendra Kresna, Senin(08/10/2018) malam.

“Ketua Umum DPP Partai NasDem telah menerima pengunduran diri Rendra Kresna sebagai ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur malam hari ini. Dalam Surat pengunduran dirinya, Rendra Kresna menyebutkan bahwa pengunduran dirinya didasarkan oleh rasa tanggung jawab atas penggeledahan pendopo kabupaten Malang oleh KPK yang berlangsung malam hari ini,” ujar Ketua Badan Advokasi Hukum DPP Partai NasDem Taufik Basari dalam keterangan pers, Selasa (09/10/2018) seperti dikutip dari detik.com.

Dalam surat pengunduran dirinya, Rendra Kresna menyebutkan bahwa pengunduran dirinya didasarkan oleh rasa tanggung jawab atas penggeledahan pendopo Kabupaten Malang oleh KPK yang berlangsug malam hari ini.

DPP Partai Nasdem mempersilakan KPK untuk melanjutkan proses hukum dengan tetap mengedepankan rasa keadilan bagi setiap warga negara.

Penyidik KPK baru keluar dari rumah dinas Bupati Malang di kawasan Pendopo Agung Pemkab Malang sekitar pukul 20.23 Wib dengan membawa sejumlah dokumen.