Perkiraan BKD, Jumlah Pendaftar CPNS Akan Terus Bertambah

Tim seleksi pendaftaran CPNS Lombok Utara, tengah menyeleksi adminitrasi pendaftaran CPNS, Selasa (9/10/2018).

TANJUNG, KANALINDONESIA.COM: Ribuan pendaftar online seleksi CPNS 2018 sudah masuk di server Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lombok Utara, Selasa (9/10/2018)

“Makanya sampai saat ini, data yang sudah masuk mendaftar sebanyak 1391 pendaftar,” ungkap Kepala BKD Lombol Utara, M. Najib, melalui tim-tim verifikasi pendaftaran, Iqbal.

Ia menjelaskan, untuk pemerintahan Lombok Utara, menerima lowongan CPNS sebanyak 274 formasi, termasuk 10 diantaranya dari formasi K2. Penerimaan ini merupakan bagian dari seleksi nasional yang dilakukan secara serentak, Rabu 19 September 2018 nanti.

Di akuinya, untuk jumlah keseluruhannya, pemerintah menerima sebanyak 238.015 CPNS, baik penempatannya di daerah maupun pemerintah pusat. Rinciannyapun sebanyak 51.271 formasi yang akan ditempatkan di 76 daerah se Indonesia.

“Sesuai edaran BKN, pendaftaran akan ditutup tanggal 15 Oktober nanti,” Kata Iqbal.

Menurutnya, diperkirakan jumlah pendaftar ini akan terus bertambah. Karena melihat batas waktu pendaftaran sampai 15 oktober ini. Juga untuk jumlah pendaftar yang masuk melalui Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) online, diakuniya sudah mencapai 200 pendaftar. Karena itu bersama timnya langsung melakukan verifikasi.

Dijelaskannya juga, dari jumlah pendaftar yang masuk ini. Timnya tidak akan langung memilah berdasarkan formasi pendaftaran pelamar. Karena, Sistem SSCN yang di siapkan BKN ini, sudah mengaturnya berdasarkan formasi pelamar yang masuk.

“Dan pengumumannya nanti tanggal 18-21 Oktober untuk dinyatakan lulus adminitrasi dan berhak mengikuti tes seleksi selanjutnya,”imbuhnya.

Lanjutnya, selama dibuka pendaftaran CPNS tidak ada kendala yang dihadapi. Hanya saja gangguan sistem, tapi tim masih bisa menghubungi para pendaftar untuk melengkapi apa yang menjadi kekurangannya.

“Kami yakini jumlah pendaftar akan terus bertambah, karena sisa batas waktu jadwal pendaftaran masih dibuka,”pungkasnya. (Idam)