Ciptakan Kamtibselcarlantas, Satlantas Polres Trenggalek Patroli Padat Aktivitas

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Dalam menciptakan situasi Kamtibselcarlantas, Satlantas Polres Trenggalek  melaksanakan patroli pada simpul-simpul padat aktivitas masyarakat.

Patroli tersebut sudah menjadi rutinitas bagi anggota Polres Trenggalek dalam  melaksanakan pos pengamanan pagi. Seperti pengaturan arus lalin sekaligus membantu menyeberangkan anak sekolah maupun masyarakat lainnya.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto mengatakan, sudah tugas dan kewajiban Polri dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Termasuk menciptakan kondisi Kamtibmas.

” Bersama Kanit Patroli kami melaksanakan patroli sekaligus mengecek tugas anggota dan berkeliling dalam lingkar kota Trenggalek khususnya pada simpul-simpul padat,” ucap Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, Selasa (9/10/2018).

Menurut Suprihanto, selain menyehatkan, Patroli bersepeda juga sangat efektif dapat  menjangkau ke setiap sudut kota. Bahkan juga bisa berpatroli hingga masuk ke gang-gang sempit sekalipun.

BACA: Mengenal Sosok Welas Arso….

” Kepadatan arus lalu lintas di Trenggalek sendiri terjadi pada jam-jam sibuk yakni saat keberangkkatan dan kepulangan sekolah. Oleh sebab itu personel harus sudah di lokasi sebelum pukul 07.00 Wib, demikian juga siang harinya,” imbuhnya.

AKP Suprihanto menambahkan, di Trenggalek ada beberapa titik yang bisa dikategorikan padat. Diantaranya, simpang 3 Jarakan, simpang 4 Basuki, simpang 3 Jagalan, sepanjang jalan P. Sudirman hingga lingkar Alun-alun. Selain itu, juga pada spot lainnya, seperti sekolah, kantor Pemerintahan maupun swasta dan pusat perbelanjaan.

” Meskipun terjadi kenaikan arus lalulintas yang signifikan, namun secara keseluruhan tidak sampai menyebabkan kemacetan,” pungkasnya.(ham)