Jadi Korban Perampokan, Pedagang Emas di Sumenep Alami Luka-Luka

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Nasib Naas menimpa menimpa salah seorang pedagang emas warga Desa/Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kasubag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno, Menuturkan aksi perampokan terjadi sekitar pukul 13:00 Wib, Aksi tersebut terjadi di simpang 3 jalan menuju Desa Bindang, Pasongsongan, (ke arah selatan), Selasa 09/10/2018.

Korban merupakan pedagang emas di Pasar Pasongsongan bernama Salamet Hariyanto sedang bersama Pipit (keponakannya). Keduanya berjalan kaki setelah turun dari mobil angkutan, Sesampainya Di jl Raya Desa Pasongsongan tikungan, tepatnya persimpangan telah di Buntuti oleh Lima orang yang tidak di kenal mengendarai Sepeda motor Honda Vario.

“Korban bernama Selamet Harianto saat itu bersama Pipit ponakannya yang hendak pulang ke rumahnya, setelah turun dari angkutan umum korban di buntuti oleh orang tidak di kenal dengan mengendarai motor Vario,” Ungkap Agus, Selas (09/10/2018).

Lanjut Agus, setelah itu, Salah satu dari 5 orang tersebut membacok Tangan kanan Pipit (Keponakan H Hariyanto) dan terluka parah akibat sabetan senjata tajam (Sajam) saat berusaha melawan perampok.

“Perampok berhasil membawa emas 7 kg seharga Rp 3.5 Millard, serta uang sebenar Rp 200 juga jadi total kerugian sebenar Rp 3.700.000.000(tiga Millard tujuh Ratus Ribu Rupiah,” Tambahnya.

Saat ini, Pipit yang mengalami luka bacok dilarikan ke puskesmas pasongsongan, dan polisi masih melakukan lidik lebih lanjut. (Ziad)