Eky dan Anggun, Wisudawan Berprestasi UISI

GRESIK,KANALINDONESIA.COM: PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan generasi unggulan dengan mendirikan Universitas Internasioanal Semen Indonesia (UISI). Pada Selasa (9/10/2018) UISI luluskan 115 mahasiswa dalam acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Kedua di Gedung Wisma A Yani.

Wisudawan UISI berjumlah 115 terdiri dari, 72 dari jurusan Manajemen, dan 43 dari jurusan Manajemen Rekayasa. Penganugrahan wisudawan terbaik diberikan kepada beberapa mahasiswa berprestasi dan memliki IPK tertinggi yaitu, Anggun Pratiwi Oktaviani dari jurusan Manajemen dengan IPK 3.85, dan Eky Masbuchin dari jurusan Manajemen Rekayasa dengan IPK 3.83.

“Aktifitas produktifitas dan efisiensi perusahaan dengan memanfaatkan lingkungan seringkali menyebabkan pengurangan fungsi sumber daya alam yang berdampak pada masyarakat, saya meneliti mengenai mengenai pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) di perusahaan,” ujar Anggun selaku mahasiswa pemilik IPK tertinggi jurusan Manajemen memaparkan hasil Skripsinya.

Anggun juga menceritakan pengalamanya selama kuliah seperti saat dia memenangkan lomba simulasi bisnis di Singapura. “ Sebenarnya peredikat wisudawan terbaik hanyalah bonus atas berbagai usaha yang dilakukan,” paparnya.

Wisudawan dengan IPK tertinggi jurusan Manajemen Rekayasa diberikan kepada Eky Masbuchin dengan IPK 3,83 .

“Berawal dari banyaknya limbah fly ash dari industry, saya terinspirasi membuat bahan geopolymer ringan,” papar atlet jiu jitsu ini. Bahan tersebut bisa menjadi solusi material tahan gempa di Indonesia yang saat ini menjadi isu nasional semenjak gempa di Lombok dan Palu.

Wisudawan UISI memiliki rata-rata IPK sebesar 3,34 dengan rata-rata tempuh 8 semester. Pendidikan di UISI bertopik korporasi sehingga sekitar 50% lulusan tahun lalu telah terserap didunia kerja dalam waktu kurang dari tiga bulan. (HO/lan)