UISI Siapkan Lulusan Unggul

GRESIK,KANALINDONESIA.COM: Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) gelar acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Kedua yang meluluskan 115 mahasiswa di Gedung Wisma A Yani pada Selasa (9/10/2018). Wisuda kali ini dipimpin oleh bapak Ir. Tri Abdisatrijo, Direktur Enjiniring dan Proyek Semen Indonesia selaku ketua Sidang Senat.

“Meskipun input mahasiswa di UISI tidak seperti PTN, namun proses perkuliahan menjadikan mereka lulusan yang mampu bersaing nasional maupun internasional,” papar Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko selaku Rektor UISI. Hal tersebut dapat dilihat dari prestasi yang telah diraih mahasiswa UISI dalam kejuaraan nasional seperti ajang robot dan IT, dan internasional seperti juara Grand Final Simulasi Bisnis di Singapura.

Acara wisuda ini dihadiri oleh bapak Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko selaku Rektor UISI, wakil Rektor UISI, anggota Senat, para dosen UISI, orang tua wisudawan, Wakil Bupati Gresik yaitu bapak Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, serta tamu undangan dari PT. Semen Indonesia, Semen Indonesia Group, dan Semen Indonesia Foundation.

 

“Generasi milenial dikenal dengan generasi yang tidak peduli lingkungan sekitar, namun tidak dengan mahasiswa yang menempuh pendidikan di UISI yang dalam pembelajarannya tidak hanya berkutat dengan ilmu yang diterapkan sesuai teori yang ada di buku, namun juga diajarkan pendidikan karakter,” ujar Moh. Qosim, M.Siselaku Wakil Bupati Gresik di akhir sambutan. (HO/lan).