Pemkot Semarang Segera Operasikan Air Mancur Menari

SEMARANG, KANALINDONESIA. COM: Pemkot Semarang akan mengoperasikan air mancur menari (dancing fountain) yang selesai dibangun di beberapa lokasi, untuk menambah keindahan kota dan memberikan ruang publik yang asri bagi masyarakat.

Air mancur menari telah dibangun di beberapa lokasi, termasuk dua di antaranya selesai dibangun yang berlokasi di kawaan Tugu Muda dan Taman Indonesia Kaya di Jalan Menteri Supeno Semarang.

“dua lokasi air mancur menari Tugu Muda dan Taman Indonesia Kaya itu, dijadwalkan pertengahan Oktober ini siap diresmikan. khusus peresmian air mancur di Tugu Muda bersamaan pada momen peringatan pertempuran lima hari di Semarang pada 14 Oktober,” Kata Kabid Pertamanan Dinas Perumaham dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Atik Nabila, Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, Sebentar lagi masyarakat bisa menikmati dancing fountain di dua lokasi itu, sedangkan untuk peresmian air mancur menari di Taman Indonesia Kaya akan diresmikan terlebih dahulu pada 10 Oktober. Peresmian kedua air mancur tidak dibarengkan karena selain lokasi yang berbeda juga momentumnya tidak sama.

pembangunan kedua proyek di bawah Disperkim, lanjutnya, telah selesai 100% dan telah diserahterimakan dari kontraktor pelaksana kepada dinas. Air mancur menari di Tugu Muda dibangun dengan anggaran Rp3,2 miliar dan telah selesai pada 23 Agustus lalu sebagaimana kontrak kerja.

Ditambahkan Atik, untuk air mancur menari di Taman KB atau Taman Indonesia Kaya menggunakan anggaran sekitar Rp3,8 miliar. Pekerjaan fisik sudah 100% selesai dan sudah dilakukan pre hand order (PHO) ke pengguna anggaran.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, peresmian air mancur Taman KB akan dibarengkan dengan peresmian Taman Indonesia Kaya yang dibangun dengan dana dari corporate social responsibility (CSR) Djarum Foundation.

“Setelah peresmian air mancur tersebut langsung beroperasi, yang diharapkan akan ada konsistensi dari berbagai pihak agar taman tersebut tetap terawat dan terpelihara,” pungkasnya (Ndi)