Gebyar Haornas 2018 dan Komitmen Kepedulian Unesa untuk Palu dan Donggala

SURABAYA, KANALINDONESIA. COM:  Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Surabaya (FIO Unesa) gelar acara “Gebyar HAORNAS 2018” di halaman depan Rektorat Unesa.

Wakil Ketua Haornas (Hari Olahraga Nasional), Indra Himawan menjelaskan bahwa, acara kali ini banyak sekali kemeriahannya, mulai dari funwalk, gerak jalan, parade berkuda, bazar kewirausahaan festival & eksebisi olahraga disabilitas, launching Dies Natalis ke-54 Unesa dan live dangdut with New Kampret.

“Tak hanya dimeriahkan dengan acara itu, kini Unesa menerima mahasiswa Universitas Tadulako yang terdampak musibah gempa bumi dan tsunami untuk kuliah di Unesa secara gratis serta mendapat bantuan beasiswa sebesar 1 juta per bulan dan disediakan fasilitas asmara secara gratis,” tegasnya. Rabu, (10/10).

Sebagai komitmen kepedulian Unesa terhadap peristiwa di Sulawesi Tengah, Unesa mengirim tenaga relawan untuk membantu korban disana dengan metode trauma healing dan fun sport.

“Unesa juga mengirim bantuan berupa dana, makanan, pakaian, obat-obatan, air bersih, gen-set ke daerah terkena gempa bumi dan tsunami khusunya di Palu dan Donggala,” tuturnya.

Sementara itu, Penasehat Haornas, Arif Bulqini juga mengatakan, acara kali ini turut mengundang Soina, yang merupakan organisasi yang menangani disability. “Sehingga kami merasa sangat senang melibatkan mereka juga, ucapnya.”

“Dengan Hari Olahraga Nasional ini bersama Universitas Negeri Surabaya, ayo olahraga bangun Indonesia dan serukan semua rakyat Indonesia membantu meringankan beban terhadap keluarga kita yang berada di Sulawesi Tengah,” ujarnya. (arianto)