PKL di Kecamatan Ganding Tidak Teratur, Mulai Dikeluhkan Warga

SUMENEP,  KANALINDONESIA. COM: Dinilai sudah tidak teratur, sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep mulai di keluhkan pengguna jalan pasalnya banyak PKL yang berjualan di bahu jalan maupun diatas trotoar.

Ahmad salah satu warga yang melintas di Area Kecamatan Ganding mengatakan, Keberadaan PKL Itu dianggap mengganggu para pejalan kaki, selain merusak keindahan tata ruang Kecamatan Ganding. Kondisi semraut kerap terlihat, mulai dari depan Kantor Kecamatan hingga bagian samping Puskesmas Ganding.

“Kami berharap agar pihak Camat maupun Kapolsek Ganding agar menertibkan para PKL itu, agar tidak mengganggu para pejalan kaki maupun pengendara bermotor,” Kata Ahmad, Rabu (10/10).

Selain itu, Ahmad menambahkan Kondisi semraut ini terlihat semakin parah, terutama pada hari senin, pemandangan didepan Kantor Kecamatan tak ubahnya seperti pasar hewan.

“Tak hanya semraut, arus lalu lintas juga cenderung macet hingga berjam-jam,” tandasnya.

Banyaknya PKL yang menempati trotoar dan bahu jalan ini, tak hanya terjadi di Kecamatan Ganding. Bahkan dikawasan lain, termasuk bangkal dan perkotaan.(Ziad)