Penjambret Asal Sampang Berhasil Dibekuk Anggota Koramil 0826/02 Tlanakan Pamekasan

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM Abdul Wahid (19) warga Desa Tambakan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, rabu 10 Oktober 2018, terpaksa harus berurusan dengan pihak aparat hukum. UPayanya saat akan melakukan penjambretan, berhasil digagalkan oleh dua anggota Koramil 0826/02 Tlanakan.

Peristiwa itu terjadi, berawal saat pelaku mengikuti korban bernama Yatin (56), bersama anaknya Nurmasari (20) warga Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan Pamekasan, ketika hendak pulang dari pasar Tlanakan menuju rumahnya.

Tiba-tiba, ditengah perjalanan keduanya dicegat oleh tersangka dengan menggunakan sepeda motor dan merampas dompet korban yang berisi uang tunai sebesar Rp. 850 ribu.

“Spontan saya berteriak minta tolong ketika dompet diambil pelaku,” kata Yatin menjelaskan, rabu (10/10).

Mendengar adanya teriakan itu, dua anggota Koramil 0826/02 Tlanakan, yakni Seda Mohammad Hasan dan Serda Umarul Faruk, langsung mendatangi sumber suara.

Melihat telah terjadi penjambretan, kedua anggota TNI itupun langsung mengejar pelaku yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian, dan menangkapnya.

“Kebetulan, posisi saya waktu itu tidak jauh dari kejadian, jadi setelah berhasil kami tangkap saya langsung melaporkan kejadian itu ke Danramil serta Polsek setempat,” ujar Serda Hasan.

Sementara itu, Kapolsek Tlanakan AKP Moh Saleh, saat ditanya adanya kejadian tersebut membenarkan jika telah terjadi penjambretan di wilayah hukumnya.

“Saat ini pelaku kita amankan di Mapolsek Tlanakan, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut termasuk barang buktinya, sementara korban hanya dimintai keterangannya,” katanya.(Nang/Ifa).