Jelang Pemilu 2019 Polres Lamongan Tingkatkan Sinergitas Kamtibmas Bersama Awak Media

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Memasuki masa kampanye Pemilihan Presiden 2019, Polres Lamongan dan Kodim 0812 Lamongan, Jawa Timur berupaya menjaga situasi keamanan diwilayah Lamongan tetap kondusif. Salah satu upayanya dengan menggelar Cangkrukan Kamtibmas antara Kapolres Lamongan, Dandim 0812 Lamongan bersama Awak Media Lamongan.

Ada beberapa forum yang diundang yakni, salah satunya dari kalangan jurnalis. Polres Lamongan menggelar Cangkrukan Kamtibmas di Kafe Acong, Rabu (10/10/2018) malam.

Hadir dalam kesempatan ‘Cangkruk’ bareng ini, antara lain Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung S.IK, M.H, Dandim Letkol Arh Sukma Yuda Wibawa, Jajaran Polres Lamongan, dan seluruh media elektronik maupun cetak.

Dalam sambutan Kapolres Lamongan, Feby mengajak seluruh media di Lamongan untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Selain itu, diminta untuk bersama – sama melawan beredarnya ujaran kebencian dan berita hoax.

“Sesuai judulnya acara cangkruk’an, maka visi dan misinya yaitu, duduk bareng, ngopi, makan dan minum, nyangkruk serta ngobrol bareng guna mencari solusi yang bisa dipecahkan. Intinya kami ingin silaturahmi dengan kalangan awak media. Belajar menyelesaikan masalah, menerima masukan, supaya dalam memberikan pelayanan lebih baik,” kata Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung dalam mengawali sambutannya.

Feby juga menambahkan, sekarang ini memasuki masa kampanye Pilpres 2019. Pihaknya mulai gencar menggelar kampanye kamtibmas. Seperti yang sedang dilaksanakan rabu malam bersama jurnalis. Sementara sebelumnya, acara serupa digelar bersama element mahasiswa.

“Bagaimana kita memberikan situasi Lamongan tetap kondusif. Kami menggelar dalam waktu cepat dalam rangka mengamankan kampanye Pilpres 2019,” terus AKBP Feby.

Sejauh ini Polri terus memantau perkembangan dunia maya melalui patroli cyber setiap harinya.

“Kalau di dunia maya memang tidak kenal batas. Patroli cyber kita terus memantau. Yang kini sedang beredar luas mengenai ujaran kebencian maupun berita hoax. Kita harus tekan terus agar tidak mempengaruhi kehidupan di dunia nyata,” terusnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma juga memberi sambutan dengan tujuan yang sama menjaga Kota Lamongan aman dan kondusif. Kemudian dilanjut sambutan ketiga oleh wartawan senior Lamongan.

Diakhir kegiatan ini juga digelar tanya jawab antar Kapolres, Dandim dan awak media. Dengan satu tujuan, ketiga belah pihak harus selalu menjaga sinergitas kerjasama yang baik ,dalam memerangi beredarnya berita hoax pada pemilu 2019 mendatang.

Jurnalis : Omdik/ Ferry/ Bisri
Editor : Arso